Peluang Bisnis Modal Kecil yang bisa Anda coba

By Amanda Anggi Purwanti - October 17, 2018

Di sekitar kita bisnis-bisnis kecil banyak sekali adanya. Jika anda tengok, di pinggir jalan, penjual siomay dan batagor pun merupakan pebisnis sekala kecil juga. Namun apakah seperti itu yang anda inginkan? Tentu saja jawabannya tidak. Yang anda inginkan adalah bisnis besar, namun dengan modal kecil. Apakah ada yang seperti itu? Sejauh ini belum ada yang mampu menemukannya. Bahkan sebuah bisnis kecil pun, tetap membutuhkan modal yang tidak sedikit, apalagi bisnis skala besar. Lalu, bagaimana peluang bisnis modal kecil saat ini? Di awal kita sudah menyetujui bahwa tidak ada bisnis besar yang didanai dengan modal kecil. Oleh karena itu, kita menyimpulkan bahwa bisnis modal kecil adalah bisnis kecil. Di sini kita akan membicarakan tentang peluang bisnis modal kecil , untuk menarik perhatian pasar. Atau usaha sampingan modal kecil terbaru. Namun sebelum sampai di situ, ada baiknya jika kita menelaah dulu, kelebihan dan kelemahan nya.

Kelebihan dan kelemahan bisnis modal kecil.

Kelebihan usaha kecil yang pertama tentu terletak pada modalnya. Modal yang dibutuhkan untuk membuat sebuah usaha kecil tentu tidak banyak-banyak amat. Hal ini mengurangi risiko kerugian apabila usaha ini gagal total. Hanya dengan modal kecil, anda sudah bisa meraup untung, meskipun tidak banyak. Kedua, usaha kecil tidak ribet dalam perizinan. Tidak seperti usaha besar yang harus mengurus izin ini itu demi bisa membuka usahanya. Para pengusaha kecil-kecilan tidak perlu melakukannya. Kita tentu tidak pernah bukan, melihat penjual batagor dipinggir jalan disuruh membayar pajak tanah dan usaha. Nah, ini merupakan kelebihan bisnis kecil. Ketiga, persaingan antar pebisnis cenderung fair. Meskipun banyak juga pengusaha kecil, namun persaingan antar mereka tetap fair-fair saja. Hanya di FTV saja, ada pedagang batagor yang menaruh racun ke batagor dagangan orang lain. Di kehidupan nyata, mereka selalu hidup rukun saling berbagi pelanggan.

Kekurangan bisnis modal kecil

Nah, setiap ada kelebihan tentu ada kekurangannya nih. Begitu pula dengan bisnis kecil. Pertama, bisnis kecil menghasilkan keuntungan yang kecil pula. Ibarat menyalakan kompor, tidak mungkin menghasilkan api yang besar dengan sumbu yang kecil. Begitu pula dalam berusaha, tidak mungkin bisa mendapat keuntungan yang besar dengan modal yang kecil. Bahkan bisa untuk 100 persen pun rasanya sangat mustahil. Kedua, bisnis kecil sangat jenuh. Sebagai contoh, kita ambil saja lagi bisnis jualan batagor, di sepanjang jalan di perkotaan pasti kita temui pedangang batagor, baik itu di depan sekolah, di kampus, di taman, pasti ada tukang batagor. Nah, kelemahan bisnis modal kecil ya ini, saingannya sangat banyak. Ketiga, bisnis kecil tidak membuat anda berkembang. Kenapa saya bisa bilang begitu? Padahal bisnis kecil bisa dijadikan pijakan untuk bisnis lebih besar. Memang anda memang ada benarnya juga, namun jika kita berpikir rasional sedikit, akan sangat sulit melakukan hal tersebut. bisnis kecil, tentu keuntungannya kecil. Nah, dengan keuntungan kecil tersebut, pasti digunakan untuk kehidupan sehari-hari pemiliknya. Hal ini berimbas pada tabungan untuk perkembangan usaha jadi sedikit, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk cukup modal. Belum lagi jika pemilik bisnis bersangkutan memiliki hajat tertentu seperti nikahan, naik haji, beli barang-barang, dan sebagainya, pasti uang tabungan pengembangan yang mereka gunakan.

Menelaah Bisnis Modal kecil

Jadi itu tiga kelebihan dan kelemahan bisnis kecil. Dari sini, kita bisa menentukan, seberapa besar peluang bisnis modal kecil bisa menjadi sukses. Hasilnya adalah sangat kecil. Usaha kecil tidak mampu mendorong anda untuk menjadi usahawan sukses. Modal menegah dan modal besar lebih disarankan jika sukses adalah tolok ukur anda. Jangan takut mengambil risiko, bukankah hidup memang penuh risiko? Lalu untuk apa anda menghindarinya? Tapi saudara, jika ternyata modal anda memang kecil, saya punya jalan keluar untuk membesarkannya. Caranya adalah dengan ikut serta dalam STASASHI atau P2PInvasia. Kita juga dapat mengetahui ulasan yang didapatkan dalam Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvasia. Berbeda halnya yang dilakukan pada platform lain namun P2PInvasia ini memberikan saham yang anda beli dengan investasi, sama dengan persentase kepemilikan anda atas STAR SHARE. Sedangkan STAR SHARE sendiri merupakan perusahaan berbasis jaringan internet, yang sangat besar dan luas jangkauannya. Bahkan dengan 1 persen kepemilikan saja, anda sudah menjadi orang kaya baru. Disamping itu kita dapat memilih jaminan dengan modal kembali utuh bila perusahaan mengalami kebangkrutan yang tertera pada halaman Jaminan Keamanan Investasi (Official STAR SHARE). Seperti 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019. Ini adalah kesempatan yang bagus dibandingkan mengambil risiko peluang bisnis modal kecil. Bila anda masih belum yakin, coba cek juga di platform bisnis dan investasi dengan return ribuan kali lipat.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments