Menjadi Youtubers Kekinian

By Admin 2 - October 30, 2019

Perkembangan teknologi membuat para pengguna internet sangat mudah dalam mengakses apapun, mulai dari membeli barang di marketplace, atau hanya sekedar diantar menuju kesuatu tempat. Banyak cara mendapatkan uang dari internet sekarang ini. Salah satunya dengan membuat channel youtube.

Akun Youtube yang tertaut adsense dapat membuat user yang memiliki channel mendapatkan penghasilan dengan memasang iklan. Sudah banyak orang mencoba dari youtube dan mendapatkan hasilnya. Jika kamu memilki keinginan yang kuat dan tekad yang besar pasti kamu bisa menjadi seorang youtuber seperti Ria Ricis atau Atta Halilintar. Berikut kita berikan tips tips agar kamu bisa menjadi youtuber dan memiliki banyak viewers :

1. Buat Channel Youtube
Sudah pasti hal pertama yang kamu laukan adalah membuat channel/akun Youtube. Sebenarnya dengan menggunakan akun gmail saja Anda bisa mengsinkronisasinya dengan youtube. Setelah itu jangan lupa untuk mengaitkan akun tersebut dengan Google Adsense, agar videomu bisa dimasuki oleh iklan dan akhirnya kamu mendapatkan income dari Youtube.


2. Buat Konsep atau Ide
Buat konsep atau ide yang berbeda dari Youtubers lainnya, agar para penontonmu tidak bingung menonton channelmu. Jika tidak memiliki konsep maka channel tersebut terkesan terlalu acak dan random. Penonton akan bingung untuk melihat channelmu karena pembahasannya yang acak. 
Agar lebih mudah maka kamu harus melakukan brainstorming, agar konsepmu lebih matang mengenai konten apa yang harus kamu buat dan bagaimana konten tersebut mau dikemas.

3. Beli kebutuhan Videografi
Sebenarnya agak sulit cara jadi youtuber modal hp saja! Karena untuk menciptakan konten yang bagus, butuh pengorbanan.
Tetapi, kamu bisa memulai vlog kecil-kecilan dimulai dari hasil rekaman kamera video HP kamu. Jangan pernah malu untuk berkreasi!
Kalau nanti kamu ada rejeki atau uang hasil tabungan sudah cukup, belilah perangkat atau gadget yang bisa membantu kamu dalam membuat konten video Youtube kamu.
Cari laptop, kamera, lighting hingga alat perekam yang bisa membantu kamu membuat video yang bagus.

4. Membuat Konten Menarik 
Nah dipoint ini adalah sakral, dimana kamu harus membuat video dengan baik dan menarik. Buatlah cirikhas dalam videomu, entah itu dari pembawaanmu atau dari editing videomu. Karena konten yang menarik akan selalu diingat oleh viewersmu. Konten yang menarik harus berbeda dengan yang lainnya, jika kamu hanya meniru saja tanpa memodifikasi kontenmu, maka akan kurang produktif dalam progress untuk youtubemu.

5. Tingkat Kemampuan Editing Video 
Disini adalah point dimana video telat dibuat, lalu diberikan bumbu bumbu editing agar lebih menarik lagi. Bisa diberikan effect suara atau tambahan visual yang lain. Tujuannya adalah penonton tidak bosan mendengarmu berbicara, dan bisa membuat penonton selallu teringat video Anda dan akan kembali lagi untuk menonton.

Nah itu tadi beberapa tips untuk youtuber pemula agar mendapatkan banyak viewers. Jika kamu merasa terlalu ribet atau kesusahan dalam membuat channel, maka kami sarankan untuk menggunakan produk  yorsha. Salah satu produk yorsha adalah jasa membuat akun youtube dan akun google adsense. Dari situ kamu akan terbantu dengan adanya produk tersebut tanpa perlu berfikir panjang membuat dan mendaftar ini itu. 

Kesimpulannya jika kamu ingin membentuk sebuah channel maka perlu effort yang besar dan juga konsistensi yang tinggi agar channel yang kamu bangun akan tumbuh menjadi channel yang bagus dan memilki banyak viewers

C:\Users\ASUS\Downloads\screencapture-yorsha-search-jobs-2019-10-29-15_13_51.pngC:\Users\ASUS\Downloads\screencapture-yorsha-search-jobs-2019-10-29-15_13_51.png


  • Share:

You Might Also Like

0 comments