Perbanyaklah Reviews Untuk Membuat Toko Online
By Amanda Anggi Purwanti - December 07, 2018
Reviews sangat membantu dalam membangun kepercayaan bila pelaku bisnis membuat toko online. Produk yang memiliki review positif yang bertambah setiap harinya, mampu membuat konsumen melihat toko online Anda. Toko online yang sudah memiliki nama besar yang terkenal selalu memperhatikan reviews dan memperbaiki toko online mereka bila terjadi suatu kekurangan atau keluhan dari pelanggan. Pelaku bisnis mulai mencari jasa pembuatan website, agar produk anda bisa dilihat, dicari dan dibeli tentunya.
Esensi Terpenting Toko Online Dalam Branding dan Marketing
Membuat toko online semakin dipertanyakan bila tidak memiliki reviews. Maka dari itu sebagai pelaku bisnis yang berbasis toko online, menyadari betul adanya reviews sangat membantu meningkatkan nilai kepercayaan dan keamanan usahanya. Apalagi dengan bukti foto-foto pelanggan yang diunggah, bukan sekedar terpajang kata-kata produk ini bagus, baik dan rating produk, karena tidak menjadi jaminan bila tanpa adanya bukti visual bagi pengunjung website di kemudian hari. Pengunjung toko online pastinya ingin mencari kebutuhan yang penting untuk dimiliki plus manfaat apa saja yang akan diperoleh ketika membeli produk tersebut.
Pelaku bisnis ada baiknya mencermati apakah toko online yang baik sudah mencakup pada website toko online sendiri? Untuk menjaring agar pembeli yang telah membeli produk di toko online anda memberikan review tidaklah mudah. Bagaimanapun ada cara-cara mudah dan menghemat pengeluaran sebagai pelaku bisnis untuk mengajak pelanggan produk Anda memberikan pendapatnya setelah mendapatkan produk tersebut ketika sampai di tangan pelanggan. Diantaranya:
• Dimulai dari menanyakan langsung kepada pelanggan.
• Buatlah form pengisian review yang mudah diisi.
• Tawarkan reward untuk setiap review yang ditulis.
• Adakan sayembara atau kontes review terbaik.
• Meminta menyematkan foto untuk produk yang telah sampai.
Setelah cara-cara di atas diterapkan, pastinya reviews toko online Anda akan masuk secara bertahap. Lalu bagaimana mengatur review yang masuk setiap harinya? Pilihlah moderator yang setiap harinya mengontrol keadaan review di toko online. Karena pastinya pelanggan yang sudah menuliskan review tidak direspon, mereka akan enggan melakukan review lainnya di masa yang akan datang. Jangan lupa untuk menyatakan permintaan maaf bila terjadi kesalahan pada kejadian toko online Anda. Jangan segan, berikan klarifikasi yang dibutuhkan pembeli yang meninggalkan review dan keluhan.
Reviews bisa didapatkan dalam fitur ketika mempersiapkan pembuatan website toko online Anda. Apakah dalam membuat toko online milik anda sudah dipastikan memiliki fitur supaya bisa meninggalkan review? Lengkapilah dengna membuat website dibawah lisensi Digime Bay. Sebuah layanan jasa pembuatan website perusahaan dan e-commerce sesuai untuk melengkapi kecanggihan fitur toko online anda.
Sebuah toko online tidak hanya berupa menampilkan display berbagai macam produk yang anda jual, pemesanan dan pengiriman lalu selesai. Beberapa review atau ulasan positif yang ditinggalkan oleh pembeli yang telah menerima produk dari toko online anda akan menarik tingkat kepercayaan masyarakat nantinya. Hal itu didasari dengan membuat toko online dengan jasa pembuatan situs seperti Digime Bay. Tema yang berjumlah ratusan penuh dengan berbagai macam variasi akan menjamin kepuasan pengusaha memiliki toko online yang baik, menarik dan profesional. Hubungi segera untuk memulai toko online anda setingkat lebih baik.
0 comments